3 Tips Jitu agar Charger Anda Tak Mudah Rusak
Okezone — 29 Nov 2018 08:00

JAKARTA - Berbicara penggunaan ponsel, aksesoris khusunya charger pasti menjadi bagian yang tak terlepaskan. Pasalnya charger sangat penting untuk pengisian daya smartphone. Sehingga pengguna diharapkan mampu menjaga alat tersebut agar tak rusak.

Meskipun saat ini sudah banyak pihak ketiga yang memproduksi charger sama dengan kualitas aslinya. Kali ini Okezone akan meberikan beberapa tips untuk menjaga charger Anda, seperti dilansir dari laman Gtricks, Kamis (29/11/2018).

BERITA TERKAIT

+


1. Copot Charger dengan Cara yang Benar

Menarik charger dari stop kontak pastinya bukanlah yang sulit. Namun pastinya, Anda harus berhati-hati, pastikan Anda mencopot melalui adaptornya, jangan alih-alih menarik kabel. Hal itu akan membuat kabel Anda rentan rusak.

Ilustrasi

Baca Juga: Konsol Genggam Smach Z Diperkuat AMD Bisa Main GTA 5

2. Simpan dengan Benar

Ada kabel logam di dalam kabel pengisi daya, dan kita semua tahu kawat logam kurang tahan terhadap belitan tajam dan putaran konstan yang tidak beraturan. Solusinya, cobalah menggulung kabel charger pada objek melingkar. Cara kerjanya mirip dengan selotip yang digulung.

Ilustrasi

Baca Juga: Ini 5 Tips Jitu untuk Menghemat Kuota Data

3. Jauhkan Charger dari Hewan Peliharaan

Jika Anda seorang pecinta hewan peliharaan, maka itu menjadi wajib untuk menyimpan pengisi daya Anda di tempat yang tepat. Kucing dan anjing memiliki kebiasaan mengunyah kabel, terutama jika mereka dalam masa pertumbuhan gigi.

(ahl)

512
512