Asyik! Pesan Go-Jek Bisa Suruh Google Assistant
Detik — 4 Dec 2018 20:55

Foto: detikINET/Adi Fida Rahman

Jakarta - Pesan ojek online di Go-Jek kini lebih mudah. Tidak perlu buka aplikasinya, tinggal suruh saja  Google Assistant melakukan pemesanan.

Google baru saja menambah kemampuan asisten digitalnya. Tidak hanya menanyakan cuaca, Google Assistant kini bisa melakukan lebih banyak hal.

Pertama Book A Ride. Dengan fitur ini pengguna dapat mengindari mengetik alamat secara manual dengan menyuruh Google Assistant melakukan pemesanan.

"Kita cukup mengatakan: pesankan Go-Jek ke Galeri Nasional Indonesia," kata Scott Huffman Vice President Engineering Google Assistant saat memberi contoh di acara Google for Indonesia di Jakarta, (4/12/2018).

Saat ini memang baru Go-Jek yang bisa dipesan langsung oleh Google Assistant. Tapi Google membuka peluang jika layanan transportasi online lainnya ingin terintegrasi dengan asisten digitalnya itu.

"Kami membuka peluang bagi penyedia layanan ride hailing lainnya," ujar Scott.

Fitur baru lainnya adalah inetgrasi dengan Indosat Ooredoo. Lewat Google Assistant, pelanggan operator yang identik dengan warna kuning tersebut dapat mengetahui sisa pulsa dan data bulanan.

Pengguna pun kini bisa meminta Google Assistant mencarikan berita terbaru dari sumber berita favorit tanpa perlu mengetik. Tak hanya di situ, lewat asisten digital Google ini, kita juga bisa mencarikan ATM BCA terdekat, main game tebak gambar bahkan belajar cara membuat akun BPJS.

Wah , makin pintar dan mudah ya. Kalian sudah coba?

512
512