Revenue PUBG Mobile Lampaui Fortnite untuk Pertama Kalinya
Okezone — 5 Dec 2018 17:47

JAKARTA - PUBG Mobile masih menjadi yang terkuat. Pada 19 November, game battle royale terpopuler itu melihat 166 persen lonjakan dalam revenue atau penghasilan. Pencapaian ini melampaui Fortnite untuk pertama kalinya di iOS.

Menurut data Sensor Tower’s Store Intelligence, pengeluaran pemain di seluruh dunia baik di App Store dan Google Play diperkirakan naik 2,7x pada pekan lalu.

BERITA TERKAIT

+


Dilansir Thestar, Rabu (5/12/2018), ini menunjukkan peningkatan 166 persen dari USD4,5 juta hingga sekira USD12 juta untuk versi mobile. Dibandingkan Fortnite, PUBG Mobile meraup 43% lebih banyak di perangkat iOS selama rentang waktu yang sama.

Ini adalah pertama kalinya sejak PUBG Mobile mulai memonetisasi kontennya pada April 2018, di mana game itu mampu menyalip Fortnite dalam belanja pemain.

Baca juga: 5 Ponsel dengan RAM 6 GB Terbaik

Pada akhir pekan, PUBG Mobile memperkirakan rata-rata pendapatan USD1,7 juta setiap hari, sementara Fortnite menghasilkan sekira USD1,2 juta per hari pada perangkat iOS.

Masih harus dilihat apakah tren ini akan terus berlanjut, karena belum diketahui kekuatan pendorong yang jelas di balik peningkatan pendapatan yang tiba-tiba.

Kedua game ini gratis untuk diunduh dan hanya didukung oleh mikrotransaksi. Mereka yang ingin memainkan versi Xbox One bisa secara gratis melalui langganan Xbox Game Pass Microsoft. Sedangkan Fortnite gratis di semua platform.

Baca juga: Asteroid Bennu Bakal Tabrak Bumi dan Sebabkan Kiamat?

Sebelumnya

1 / 2

Selanjutnya


512
512