Tahun Ini Nintendo Switch Punya Versi Baru?
Detik — 6 Jan 2019 08:41

bakal memiliki versi baru pada tahun ini. Setidaknya, begitu menurut prediksi sejumlah analis.

Salah satu analis yang melontarkan prediksi itu adalah Dr. Serkan Toto dari Kantan Gams, yang rutin melakukan pantauan terhadap dunia gaming Jepang.

"Wall Street Journal sudah melaporkan bahwa Switch Pro sudah dikembangkan untuk 2019," katanya dalam wawancara dengan

"Tapi, saya juga berpikir Nintendo akan menawarkan 'Switch Lite' (atau mempertahankan versi saat ini pada harga lebih rendah) demi menguasai segmen bawah dan menyiasati penurunan penjualan 3DS," imbuhnya, merujuk pada perangkat handheld Nintendo.

Dalam wawancara

tersebut, analis lain ikut menyuarakan pendapat serupa bahkan dengan lebih terperinci. Ia adalah Michael Pachter dari Wedbush Securities.

Menurut Pachter, tahun ini Nintendo akan merilis Switch versi baru yang tidak lagi bersifat hybrid, alias cuma menjadi perangkat handheld -- tanpa kemampuan jadi konsol. Harganya dibanderol USD 199, lebih murah USD 100 dari Switch saat ini.

"Saya menduga perangkat itu bakal punya layar yang sama, tapi Joy Cons-nya terbenam pada bodi dan tanpa alat untuk docking. Karena perangkat ini tak lagi bisa nge-switch dari handheld jadi konsol, entah bagaimana Nintendo akan menyebutnya," katanya.

Seiring dengan popularitas konsol game hybrid itu semenjak kehadirannya pada Maret 2017 lalu, Nintendo memang sudah rutin digadang-gadang bakal merilis varian baru dari Switch.

Bukan kali ini saja muncul rumor mengenai potensi kelahiran Switch Mini atau Switch Lite. Apalagi Nintendo punya kecenderungan melakukan hal serupa pada perangkat game-nya di masa lalu.

Sejauh ini belum ada konfirmasi mengenai hal tersebut, tapi pada akhir tahun lalu sumber dari Wall Street Journal memang sudah mengungkap akan ada Switch versi baru di tahun 2019.

512
512