...
HP POPULER MINGGU INI

Canggih! Sony Xperia 1 Dirilis dengan Snapdragon 855 dan 3 Kamera Utama

Gadgetren | 28 Feb 2019 04:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Canggih! Sony Xperia 1 Dirilis dengan Snapdragon 855 dan 3 Kamera Utama
Gadgetren – Meskipun smartphone Sony secara resmi telah mengundurkan diri dari Indonesia, namun Sony tetap memproduksi smartphone buatannya di luar negeri.

Hal ini terbukti dengan peluncurkan Sony Xperia 1 yang merupakan smartphone penerus Xperia XZ Premium. Pihak Sony mengatakan bahwa Xperia 1 merupakan smartphone dengan layar OLED HDR 4K pertama di dunia.

Uniknya lagi, smartphone Sony ini mempunyai layar tinggi dengan aspek rasio 21:9 yang memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni sehingga masih terlihat sedikit besar untuk bezel bagian atas dan bawahnya.

Untuk lebar layarnya mencapai 6,5 inci dengan resolusi 4K (3840 xx 1644 piksel) yang didukung teknologi DCI-P3 100%, HDR BT.2020, Triluminos display, X-Reality Engine dengan desain CinemaWide yang membuat penggunanya nyaman ketika bermain game, menonton video, melihat dokumen, maupun foto.

Baik layar maupun bodi belakangnya sama-sama dilindungi dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass. Seperti tradisi smartphone Sony, Xperia 1 ini telah memiliki sertifikat IP68 yang membuktikan bahwa telah tahan debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit.

Sony Xperia 1 ini memiliki performa yang luar biasa karena diotaki Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core 2,84 GHz yang merupakan chipset kelas atas Qualcomm generasi terbaru dengan teknologi proses 7nm.

Mengikuti standar saat ini, Sony Xperia 1 pun dibekali dengan RAM 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Namun apabila kapasitas internalnya dirasa kurang besar maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 512 GB.

Sony pun menghadirkan mode Game Enhancer pada perangkat ini yang memungkinkan performa dan daya tahan baterai dapat berjalan seimbang ketika penggunanya bermain game maupun merekam proses bermain game.

Baterainya sendiri memiliki kapasitas 3300mAh dengan dukungan Battery Care dan mode Smart Stamina. Battery Care ini berfungsi memperlambat waktu pengecasan ketika melakukan pengisian daya baterai pada malam hari agar tidak terjadi overcharge.

Sementara Smart Stamina memungkinkan daya baterai dapat digunakan secara efisien sehingga memiliki daya tahan yang lama. Selanjutnya, fitur 18W Fast charging (USB Power Delivery 2.0) yang hadir dalam smartphone ini membantu pengisian daya baterai menjadi lebih cepat.

Soal urusan fotografi, Sony Xperia 1 hadir dengan 3 kamera belakang yang terdiri dari kamera primer 12 MP (apertur f/1.6, 26mm) + kamera sekunder 12 MP (apertur f/2.4, 52mm) berlensa telephoto + kamera tersier 12 MP (apertur f/2.4, 16mm) berlensa ultra-wide, eye tracking, HDR, dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto dengan bagus.

Kamera primer belakangnya memiliki dukungan Optical SteadyShot (OIS+EIS) dan Dual Pixel Autofocus yang dapat menghasilkan foto maupun video bagus, meskipun dalam kondisi bergerak sekalipun.

Sementara kamera sekunder belakangnya mengizinkan penggunanya dapat mengambil foto jarak jauh dengan jernih hingga 2x optical zoom. Sedangkan kamera tersier belakangnya memungkinkan penggunanya dapat mengabadikan momen dengan area yang sangat luas.

Belum mengikuti tren fingerprint di dalam layar, sensor fingerprint pada Xperia 1 terdapat pada bagian sampingnya. Tak ketinggalan, dukungan Dolby Atmos, WiFi, Bluetooth, NFC, GPS, port USB Type-C, Qi wireless charging, dan sistem operasi Android 9.0 Pie telah hadir di dalamnya.

Sony Xperia 1 dikabarkan akan mulai dijual pada akhir musim semi, namun belum muncul bocoran mengenai harga dan tanggal penjualan resminya sehingga Gadgeter harus bersabar hingga waktunya tiba.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia