Cara Hard Reset Samsung Galaxy J4 Agar Seperti Baru Lagi
InPonsel — 10 Mar 2019 13:41

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J4 Agar Seperti Baru Lagi

Samsung Galaxy J4 merupakan salahsatu smartphone kelas entry yang cukup populer di Indonesia karena harganya yang terjangkau. Per 10 Maret 2019, harganya berada dikisaran Rp 1,4 juta rupiah.

Samsung Galaxy J4 memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 720x1280 piksel. Secara teknis, spesifikasi layar ini menghasilkan akan kerapatan 267 ppi. Angka yang cukup bijak untuk dikelasnya.

Adapun pada sektor hardware, Samsung Galaxy J4 ditopang oleh chipset Exynos 7570 yang telah berarsitektur 14 nm. Sedangkan software nya menggunakan Android versi 8.0 (Oreo) yang direncanakan akan mendapatkan upgrade ke versi terbaru Android 9.0 (Pie).

Fitur lainnya yang dibawa Samsung Galaxy J4 cukup seimbang. Sebut saja, pilihan kapasitas RAM 16 GB dan 32 GB dengan dukungan RAM 2 GB dan 3 GB. Sedangkan untuk fotografi ada kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. 

Samsung Galaxy J4 meski membawa fitur dan spesifikasi yang cukup baik, beberapa pemiliknya dilaporkan mengalami masalah pada smartphone ini. Jika kamu mengalaminya juga, hal pertama yang bisa lakukan adalah dengan melakukan restart hp. 

Akan tetapi jika error tetap muncul, maka kamu dapat melakukan solusi paling praktis, yaitu dengan cara melakukan hard reset pada Samsung Galaxy J4 kamu. Perlu dicatat, melakukan cara ini dapat menghapus semua data didalam hp, dan sebelum melakukannya pastikan baterai masih terisi penuh. Berikut cara hard reset di Galaxy J4 yang disarikan dari hardreset.info.

Cara Mudah Hard Reset di Samsung Galaxy J4
  1. Matikan hp dengan menekan-tahan tombol Power beberapa detik

  2. Pada kondisi hp mati, tekan tombol Volume Atas dan Power secara berbarengan beberapa detik
  3. Layar akan menampikan logo Samsung dan robot Android, kemudian akan masuk mode Recovery
  4. Pada menu recovery, pilih Wipe Data / Factory reset. Untuk berpindah menu gunakan tombol volume, sedangkan untuk memilih pakai tombol power.
  5. Kemudian pilih Yes
  6. Selanjutnya pilih opsi Reboot system now
  7. Selesai.

Selain cara diatas, kamu juga melakukan hard reset pada Samsung Galaxy J4 melalui menu Setting atau Pengaturan. Umumnya opsi hard reset dapat ditemukan pada Pengaturan > Manajemen Umum > Atur Ulang, kemudian pilih Setel Ulang Perangkat

512
512