Cara Menggunakan Dual Kamera OPPO A3s Agar Hasil Makin Keren
Gadgetren — 7 Feb 2019 20:40

Cara Menggunakan Dual Kamera OPPO A3s


Gadgetren – Kini OPPO A3s menjadi salah satu smartphone yang dibicarakan banyak orang di Indonesia karena memiliki spesifikasi hardware, kemampuan kamera, dan desain yang menarik.

Soal urusan fotografi, OPPO A3s dibekali dengan dual kamera belakang dengan kombinasi kamera primer 13 MP + kamera sekunder 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan mudah.

Namun sebagian orang belum mengetahui cara menggunakan dual kamera OPPO A3s ini. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Menggunakan Dual Kamera Milik OPPO A3s
  1. Pertama, Gadgeter pastikan OPPO A3s sedang dalam keadaan menyala
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat membuka aplikasi kamera bawaan OPPO
  3. Setelah terbuka maka Gadgeter dapat langsung menggeser menu aplikasi kamera ke kanan hingga menemukan menu Portrait
  4. Nantinya obyeknya akan terfokus dan terlihat background akan menjadi blur
  5. Apabila preview foto yang terlihat sudah sesuai keinginan maka Gadgeter dapat langsung menekan tombol Shutter dengan ikon lingkaran besar di aplikasi kamera
  6. Setelah foto berhasil diambil maka Gadgeter dapat langsung melihatnya di aplikasi Gallery

Hasil foto yang berhasil diambil Gadgeter ini akan memiliki obyek yang fokus dan background yang blur atau biasa disebut bokeh. Memang Gadgeter akan lebih fokus terhadap obyek karena background maupun benda lain akan tersamar di bagian belakang.

Bisa dibilang dengan hadirnya dual kamera belakang ini memungkinkan OPPO A3s mampu memisahkan obyek dengan background berkat kemampuan kamera sekunder yang dapat mendeteksi kedalaman gambar.

Baca Juga:


Hal ini pun membuat Gadgeter dapat menghasilkan foto bokeh tanpa harus membeli kamera yang mahal. Sebenarnya tidak hanya OPPO A3s saja yang memiliki fitur ini karena rata-rata smartphone terbaru sudah menggunakan dual kamera belakang.

Selain kemampuan kameranya, OPPO A3s juga mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang berkombinasi dengan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB sehingga menghasilkan performa cukup bertenaga.

Bahkan baterainya memiliki kapasitas 4230 mAh yang diklaim pihak OPPO mampu bertahan satu hari dalam pemakaian normal. Apalagi chipset Snapdragon 450 ini hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan, OPPO menjual A3s di Indonesia mencapai Rp1.799.000.


512
512