...
HP POPULER MINGGU INI

Dibalik Konfigurasi Tripple Kamera Vivo V15

Telset | 08 Mar 2019 20:35
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Dibalik Konfigurasi Tripple Kamera Vivo V15

Telset.id, Jakarta – Vivo V15 resmi meramaikan pasar ponsel tanah air. Tepatnya pada Selasa 5 Maret 2019 lalu, kala ia diperkenalkan dalam sebuah acara besar yang digelar Vivo Indonesia di Taman Wisata Air Mancur Sri Baduga, Purwakarta.

Sekilas, memang tak banyak perbedaan ditampilkan oleh smartphne teranyar Vivo ini. Desain dengan warna gradasi masih menjadi pilihan seperti halnya sejumlah smartphone di luar sana. Pun demikian dengan bagian depan yang tampak seperti tak memiliki bezel alias bezelless.

But wait, tak ada “poni” ataupun “tompel” di layarnya. Kamera selfie yang biasanya membuat layar menjadi berponi ataupun bertompel, disembunyikan di balik punggungnya, dan secara otomatis akan menyembul keluar jika fungsi kamera diaktifkan. Dengan begitu, layarnya jadi benar-benar bezelless.

Ya, itu adalah hal bagus. Tapi kali ini kami ingin mengulik lebih jauh tentang tiga kamera yang ada di bodi belakangnya. Ada tiga sensor yang dibenamkan, masing-masing beresolusi 12 MP, 8MP dan 5MP.

Pertanyaannya sekarang, sehebat apa konfigurasi tiga kamera di bagian bodi belakang Vivo V15 ini? Tanpa berpanjang lebar, berikut hasil penelusuran tim Telset.id.

Main Camera 12MP f/1.78

Diantara tiga kamera yang dibenamkan Vivo di badan Vivo V15, satu diantaranya, dan ini yang utama, adalah sebuah kamera dengan resolusi 12 MP. Kamera ini, selain memiliki bukaan lensa f/1.78, juga memiliki 24 juta unit foto sensitive, lengkap dengan sensor 1/2,8 inci, dan teknologi dual-pixel.

Teknologi Dual Pixel sendiri telah menjadi kombinasi yang sangat bagus dalam meningkatkan fotografi smartphone selama beberapa tahun terakhir. Dan dengan disematkannya teknologi ini ke badannya, Vivo V15 dapat meningkatkan pencitraan dan kualitas hasil jepretan dari smartphone.

Kami mencoba mengambil gambar dengan lensa utama. Meski tempat yang kami ambil terasa kurang ideal, namun kami mendapati bahwa kamera utama Vivo V15 bekerja dengan cukup baik. Teknologi Dual-Pixel juga cukup cekatan dalam mengurangi noise.

8MP f/2.2 AI Super Wide-Angle

Berbekal sensor 8MP, kamera kedua Vivo V15 datang dengan kemampuan menghadirkan objek foto dengan sudut ultra-lebar. Tak tanggung-tanggung, hingga 120 derajat. Itu artinya, bukan saja tangkapan yang lebih luas, objek foto yang bisa masuk ke dalam bingkai juga lebih banyak. Nah, bagi Anda penggemar fotografi, apalagi yang suka mengambil gambar lanskap atau panorama, fitur yang satu ini bisa menjadi pertimbangan.

5 MP Depth Camera

Kamera terakhir yang ada di bagian belakang bodi Vivo V15 adalah dia yang memiliki resolusi 5MP dan bertugas menghasilkan kedalaman gambar. Jika mengacu pada fungsinya, artinya kamera inilah yang nantinya membantu pengguna menghasilkan efek bokeh, alias blur.

Untuk melengkapi kinerja triple camera yang dibawa Vivo V15, Vivo juga tak lupa menambahkan sejumlah fitur berbasis AI di dalamnya yang memungkinkan pengguna dapat mengambil foto berkualitas dengan mudah. Katakan saja AI Body Shaping, yang memungkinkan pengguna menyesuaikan setiap aspek tubuh seperti pinggang, dan kaki. Lalu ada AI Face Beauty, AI Portrait Lighting, dan fitur Smart Framing, yang berguna untuk membantu dapat mengambil foto ala seorang pro.

Nah, buat Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang triple camera dari Vivo V15 ini, bisa langsung klik disini. Perangkat ini juga sudah dapat dipesan sejak 5 Maret 2019, baik melalui e-commerce maupun Vivo Store.

Selama masa pre-order, yang berlangsung hingga 11 Maret 2019, Vivo Official Store juga mengadakan promo spesial di beberapa e-commerce tanah air, termasuk Akulaku, JD.ID, Lazada, Shopee, Blibli, dan Tokopedia. Promo tersebut adalah berupa 100% Cashback untuk pelanggan beruntung yang telah menyelesaikan pembelian dan Gift Box spesial senilai Rp 1.000.000.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia