...
HP POPULER MINGGU INI

Distribusi Android 8.0 Oreo Mencapai 12,1% Hingga Mei 2018

Selular | 23 Jul 2018 21:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Distribusi Android 8.0 Oreo Mencapai 12,1% Hingga Mei 2018

Jakarta, Selular.ID – Di bulan Februari 2018 lalu, Google merilis sistem operasi terbarunya yakni Android 8.0 Oreo. Bahkan Google akan segera meluncurkan sistem operasi terbarunya dengan inisial Android P.

Setiap bulannya, Google merilis nomor distribusi Android yang digunakan secara aktif dan versi Android apa saja yang dijalankan perangkat tersebut. Dilansir GSMArena, ini menunjukan berapa banyak perangkat yang segera diupgrade ke versi terbaru Android. Di bulan Juni lalu Google tidak merilis angka ditribusi karena beberapa hal.

Google merilis statistik distribusi Android pada 7 Mei 2018 lalu. Laporan statistik tersebut mencatat distribusi Android 8.0 Oreo pada smartphone mencapai 12,1% dari total distribusi Android. Sekitar 30,8% smartphone masih menggunakan Android 7.0 Nougat. Sementara 20,4% perangkat Android masih berjalan dengan sistem operasi Android Lollipop.

Angka distribusi Android Nougat di bulan yang sama tahun lalu sekitar 11,7%. Angka distribusi Android Nougat masih lebih kecil dibandingkan Oreo yang mencapai 12,1%.

Google baru saja memperkenalkan langkah-langkah baru untuk mengurangi kesenjangan dalam update OS pada smartphone bernama Project Treble. Namun, Project Treble hanya berlaku untuk perangkat OEM yang tidak mendapatkan OS Android Oreo.

OEM merupakan singkatan dari Original Equipment Manufacturer. OEM sendiri merupakan suatu istilah yang digunakan untuk menggambarkan produk yang datang satu paket dari produsen.

Google berharap dapat melihat distribusi Android P jauh lebih baik daripada Android Oreo diatas 12,1%.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia