Google Buka Lowongan untuk Divisi Wearable, Ini Info Lengkapnya!
Telsetnews — 10 Feb 2019 10:51

Telset.id, Jakarta – Mengakuisisi divisi mobile HTC, Google berharap dapat merancang dan memproduksi smartphone karyanya sendiri. Kini Google dilaporkan berencana untuk turut merambah bisnis wearable. Untuk itu, raksasa Internet ini membuka lowongan untuk pimpin divisi wearable.

Rumor terkait smartwatch Pixel muncul pada tahun 2018 lalu, tapi Google membantah rumor ini dan mereka tidak memiliki rencana jangka pendek untuk menghadirkan smartwatch di pasar.

Kini, Google dilaporkan tengah berupaya menarik kembali bantahannya tersebut. Lowongan pekerjaan baru yang ditemukan Android Police mengindikasikan bahwa Google sekarang tengah mencari pemimpin divisi hardware wearable.

Menurut 9to5google, deskripsi pekerjaan yang ditampilkan untuk VP of Hardware Engineering for Wearable ini cukup menjelaskan bahwa Google memang tengah membangun tim pengembangan perangkat wearable.

{Baca juga: Google Home Mini Bisa Bantu Penderita Sulit Tidur}

VP of Hardware Engineering for Wearable ini disebut akan bekerja sama dengan tim Senior Leadership for Google Hardware dan akan bertanggung jawab untuk perancangan, pengembangan, dan pendistribusian seluruh perangkat wearable Google.

Selain itu, VP of Hardware Engineering for Wearable juga akan bertugas untuk memimpin dan mendorong efektivitas divisi teknik yang sebagian besar akan bekerja di Mountain View untuk mengembangkan sejumlah produk wearable generasi selanjutnya secara bersamaan.

Google baru-baru ini mengakuisisi teknologi wearable dari Fossil. Fossil Group Inc kabarnya bakal menjual hak intelektual properti terkait jam tangan pintar atau smartwatch ke perusahaan induk Google, Alphabet Inc. Nominal untuk penjualan ini mencapai USD 40 juta.

{Baca juga: Fossil Jual Teknologi Smartwatch ke Google}

Fossil masih mengembangkan teknologi untuk jam tangan pintar. Diperkirakan, kesepakatan dengan Google akan terjadi pada Januari 2019. Penjualan teknologi itu akan mencakup tim riset dan pengembangan.

Asal tahu saja, Fossil turut meramaikan pasar jam tangan pintar dengan produk Sport yang menggunakan Wear OS. Mereka menilai, jam tangan pintar tergolong kategori perangkat yang tumbuh secara cepat.

Baru-baru ini, Google mengumumkan sederet jam tangan pintar yang mendapatkan pembaruan sistem operasi Wear OS. Mereka adalah Fossil Q Venture, LG Watch Sport, Louis Vuitton Tambour, Michael Kors Sofie, Montblanc Summit, Hugo BOSS Touch, dan Movado Connect.

Meskipun demikian, langkah terbaru Google mengindikasikan bahwa mereka cukup serius dalam menghadirkan perangkat wearable. Dirumorkan, perangkat wearable Google akan diluncurkan dalam waktu dekat. [BA/HBS]

Sumber: 9to5goole



Tags: Bisnis WearableDivisi wearableDivisi wearable GooglegoogleheadlinehtcPerangkat wearableSmartwatchWearable Device


512
512