...
HP POPULER MINGGU INI

Jerman Batalkan Empat Gugatan Qualcomm ke Apple

Telset | 01 Feb 2019 01:02
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Jerman Batalkan Empat Gugatan Qualcomm ke Apple

Telset.id, Jakarta – Qualcomm gugat Apple dengan beberapa tuntutan terkait fitur pencarian. Namun, pengadilan wilayah Munich, Jerman, membatalkan empat tuntutan hukum soal pelanggaran paten yang didaftarkan Qualcomm.

Paten tersebut terkait kemampuan pencarian di Siri dan Spotlight di iPhone. Dengan pembatalan itu, masih ada empat tuntutan hukum lain terkait soal pencarian yang didaftarkan.

Perlu diketahui sebelumnya, pada Desember 2018, pengadilan sempat memenangkan Qualcomm atas tuntutan hukum terhadap Apple.

Ketika itu, seperti dilansir Telset.id dari Apple Insider pada Jumat (01/02/2019), pengadilan wilayah Munich mengeluarkan perintah pelarangan penjualan iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus di Jerman.

Namun pada awal bulan ini, pengadilan wilayah Mannheim, Jerman, membatalkan tuntutan hukum pelarangan paten lain yang didaftarkan terhadap Apple. Pengadilan menganggap, tuntutan perusahaan chipset itu tidak berdasar.

Akan tetapi informasi menyebut, pengadilan kemungkinan akan merilis keputusan untuk kasus kedua yang didaftarkan di Mannheim, yang juga mempermasalahkan pelanggaran raksasa teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat terhadap paten milik Qualcomm.

Tak cukup, Qualcomm juga meminta kepada pengadilan di Munich untuk mendenda Apple. Sebab, perusahaan itu dinilai tidak sepenuhnya patuh terhadap pelarangan penjualan perangkat di Jerman. Perusahaan chipset ini juga mengaku sangat berang terkait hal itu.

Perwakilan Qualcomm menyatakan bahwa Apple dengan jelas tidak sungguh-sungguh akan mematuhi peraturan sehingga patut untuk didenda. (SN/FHP)

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia