Kini, Facebook Izinkan Pengguna Berbelasungkawa Lewat Tribute
Telset — 6 Mar 2019 17:30

Kini, Facebook Izinkan Pengguna Berbelasungkawa Lewat Tribute

Telset.id, Jakarta – Facebook segera memperkenalkan fitur baru yang unik dan inovatif. Fitur Facebook bernama Tribute itu berguna untuk mengucapkan belasungkawa kepada pemilik akun Facebook yang meninggal dunia.

Nantinya, di akun yang pemiliknya telah meninggal dunia akan memiliki penandaan khusus sebagai Tribute. Fitur baru tersebut memang belum secara resmi rilis, tapi pengguna segera bisa mengaksesnya.

Menurut laporan Mashable, seperti dikutip Telset.id pada Rabu (06/03/2019), sebelum fitur itu muncul, pengguna hanya dapat mengucapkan pesan terakhir kepada mendiang melalui linimasa akun.

Baca juga: Two-Factor Authentication Facebook Ancam Keamanan Data Pengguna?

Namun lewat implementasi Tribute, keinginan dan pesan pengguna bakal muncul di bagian khusus yang terpisah dari linimasa. Sebab, fitur Tribute merupakan ruang khusus di kolom Profile milik pengguna yang telah meninggal.

Facebook menyatakan bahwa teman maupun keluarga dapat mengunggah cerita, memperingati ulang tahun, berbagi kenangan, dan banyak lagi dengan mendiang di kolom Tribute.

{Baca juga: Kabel Bawah Laut Microsoft dan Facebook Pecahkan Rekor}

Facebook juga mengubah cara untuk berinteraksi dan mengelola bagian Tribute. Pengguna bisa melihat siapa yang menandai almarhum dan memilih untuk menghapusnya.

Facebook sendiri masih belum memberikan informasi rinci, soal apakah fitur Tribute dapat digunakan pada perangkat Android dan iOS atau tidak. Sebelumnya, Facebook dilaporkan akan meluncurkan fitur privasi bernama Clear History pada akhir 2019. Fitur itu bisa untuk menghapus informasi pengguna yang dihimpun dari aplikasi pihak ketiga. (SN/FHP)

512
512