...
HP POPULER MINGGU INI

Mediatek Siap Hadirkan Teknologi Machine Learning untuk Smartphone

Selular | 28 Feb 2019 17:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Mediatek Siap Hadirkan Teknologi Machine Learning untuk Smartphone

Jakarta, Selular.ID – MediaTek mengumumkan kerjasama lanjutannya dengan Google. Dalam kerjasamanya, chipset Mediatek Helio P90 akan mendukung Google ML kit dengan menghadirkan teknologi machine learning.

Helio P90 memaksimalkan teknologi AI melalui kamera dan dukungan software AI agar lebih intuitif dari toolkit para developer.

MediaTek terus membangun hubungan kerja yang kuat dengan Google untuk mengembangkan teknologi yang lebih dioptimalkan untuk perangkat mobile.

“Dengan ML Kit milik Google, kami menyediakan tools yang tepat untuk pengguna smartphone dari semua tingkatan untuk menerapkan machine learning terhadap aplikasi sehari-hari. Tujuannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari smartphone dan terus membawa fitur premium terbaru ke pasar yang lebih luas,” ujar TL Lee, General Manager unit bisnis Komunikasi Nirkabel MediaTek melalui keterangan resminya.

Google ML Kit sendiri merupakan Software Development Kit seluler yang menghadirkan keahlian machine learning milik Google ke aplikasi Android dan iOS.

Untuk memastikan bahwa ML Kit didukung dengan benar, MediaTek mengadaptasi model ML Kit termasuk deteksi wajah untuk memastikan bahwa mereka dapat dipercepat pada APU 2.0. Dengan dukungan chipset Helio P90, ML Kit milik Google memiliki akselerasi 9 kali bila dibandingkan pengimplementasian CPU.

Hardware MediaTek bekerja secara lancar bersama Android Neural Networks API (NNAPI) dengan 80% operasi. Ini termasuk semua operasi intensif komputasi, yang didukung oleh akselerator kecerdasan buatan (AI). NNAPI menyediakan antarmuka pengembang yang konsisten untuk memungkinkan lebih banyak inovasi di seluruh ekosistem kecerdasan buatan (AI) seluler.

Selain itu, ML Kit memberikan solusi siap pakai untuk kasus penggunaan utama tanpa mengharuskan pengembang memiliki pengetahuan tentang machine learning.

Melalui ML Kit milik Google, Helio P90 mendukung kemampuan AI lebih cepat. Helio P90 juga mendukung Google Lens, deep-learning pada deteksi wajah, beautification real time, identifikasi objek dan pemandangan, AR dan MR (mixed reality) serta dukungan peningkatan real time lainnya untuk foto dan video.

MediaTek bersama tim Google tengah memastikan bahwa aplikasi pada smartphone dapat menjadi lebih menarik, terpersonalisasi, dan berjalan optimal pada perangkat dengan model jaringan referensi ML Kit.

Machine learning semakin banyak digunakan oleh pengembang pada umumnya untuk memberikan nilai tambah kepada para penggunanya. ML Kit menjadi bagian penting dari toolkit pengembang seluler.

“Kami senang berkolaborasi dengan MediaTek untuk membantu para pengembang memanfaatkan chipset terbaru, Helio P90 dengan kemampuan APU 2.0. Kami menantikan bagaimana hal ini dapat membantu para pengembang untuk melahirkan inovasi aplikasi baru untuk smartphone,” papar Brahim Elbouchikhi, Manajer Produk Grup Google untuk AI dan Produk Kamera Google.

Chipset MediaTek Helio P90 akan mendukung ML Kit dari Google pada pada kuartal pertama 2019. Kemungkinan besar kemampuan ML Kit ini akan hadir dalam smartphone menengah yang menggunakan chipset Helio P90.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia