Microsoft Kasih Banyak Fitur untuk Skype, Apa Saja?
Telset — 11 Mar 2019 16:45

Microsoft Kasih Banyak Fitur untuk Skype, Apa Saja?

Telset.id, JakartaSkype Windows 10 diberikan beragam fitur baru oleh Microsoft. Layanan tersebut kini memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video HD langsung di browser Google Chrome dan Microsoft Edge.

Dilansir dari Slashgear, Senin (11/03/2019), selain di Windows 10, pengguna juga mendapatkan fitur terbaru tersebut pada Skype untuk Mac OS X 10.12 atau yang lebih tinggi.

Panggilan video HD tersebut terdapat pada mode video one-on-one serta grup. Selain fitur tadi, Skype juga memiliki fitur call recording yang memungkinkan pengguna merekam kegiatan video call dan panggilan penting mereka.

Baca juga: Awas! Malware Ini Disebar via Messenger dan Skype

Microsoft juga menghadirkan sejumlah fitur yang terdapat pada versi aplikasi pada Skype versi website. Fitur tersebut seperti panel notifikasi, mention dalam percakapan grup, reaksi pesan dari pengguna lain, sampai peringatan saat pesan pengguna dikutip oleh pengguna lainnya.

Update ini pun menghadirkan fitur Chat Media Gallery. Fitur ini mampu memudahkan pengguna untuk mencari foto, link dan data-data lainnya yang dibagikan dalam percakapan sebelumnya.

Fitur terakhir pada update untuk Skype Windows 10 adalah, memudahkan pengguna menemukan pesan dalam percakapan saat ini. Penemuan pesan bisa dicapai dengan mengetikkan kata kunci di search box.

Baca juga: Awas! Jangan Asal Download Gambar PNG di Android

Sebelumnya, para peneliti keamanan dari Avast telah menemukan malware baru bernama Rietspoof. Malware Rietspoof diketahui telah disebarkan melalui dua aplikasi media sosial populer, seperti Facebook Messenger dan Skype.

Malware Rietspoof pertama kali ditemukan pada Agustus 2018, namun diacuhkan. Belakangan, malwareitu kembali menarik perhatian karena aktif menyebarkan diri dalam satu bulan terakhir.

Tujuan utama malware tersebut adalah untuk menginfeksi perangkat korban, kemudian berubah menjadi persistent malware, dan mengunduh berbagai malware lainnya ke perangkat kotban. Malware ini diperintah melalui server utama dari sang hacker. (BA/FHP)

512
512