...
HP POPULER MINGGU INI

OnePlus 7 Tidak Dilengkapi Pengisian Baterai Nirkabel?

DroidLime | 27 Feb 2019 02:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

OnePlus 7 Tidak Dilengkapi Pengisian Baterai Nirkabel?

Setelah memamerkan smartphone 5G di ajang MWC 2019 di Barcelona, OnePlus bersiap-siap untuk meluncurkan smartphone andalannya, OnePlus 7. Dalam sebuah wawancara dengan CNET, CEO OnePlus mengungkapkan bahwa smartphone generasi mendatang tidak akan punya dukungan pengisian nirkabel.

OnePlus memang dikenal karena menawarkan spesifikasi top-of-the-line dengan harga yang relatif lebih murah. Namun untuk melakukannya, OnePlus harus membuang beberapa fitur dan salah satunya adalah pengisian nirkabel. Ya! Sesuatu yang sebenarnya banyak diharapkan oleh penggunanya.

Meski begitu, bukan berarti OnePlus sama sekali tidak akan menawarkan pengisian nirkabel pada perangkat yang dikembangkannya. Alasan di balik itu adalah teknologi pengisian daya milik OnePlus, yakni Warp Charge yang sebelumnya dikenal sebagai Dash Charge.

Pete Lau menjelaskan bahwa standar yang ditetapkan oleh Warp Charge adalah patokan. Dibandingkan dengan itu, pengisian nirkabel saat ini masih terlalu lambat. Jadi, tampaknya pengisian nirkabel akan tersedia di dalam smartphone OnePlus ketika teknologi itu sudah berkembang lebih lanjut.

OnePlus sendiri telah bekerja untuk mempercepat pengembangan pengisian daya nirkabel. Saat ini, mereka sedang mencari tahu cara mengisi daya dengan cepat tanpa menghasilkan banyak panas. Sementara itu, para kompetitornya sudah menawarkan pengisian nirkabel.

Lantas, seperti apa nantinya OnePlus 7? Belum lama ini bocoran gambar yang diduga dari OnePlus muncul di internet. Smartphone ini punya layar berponi yang terlihat sangat minimalis dan dukungan kamera depan model pop-up. Ya! Sekilas desainnya mirip dengan OPPO R19 Pro yang akan datang.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia