...
HP POPULER MINGGU INI

Qualcomm Ujicoba Chipset QM215 Khusus Smartphone Android Go

Selular | 19 Feb 2019 04:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Qualcomm Ujicoba Chipset QM215 Khusus Smartphone Android Go

Jakarta, Selular.ID – Qualcomm sedang mempersiapkan chipset terbaru yakni QM215. Dilansir dari GSMArena, chipset dengan kode nama QM215 ditujukan khusus untuk smartphone berbasis Android GO dan ponsel Android menengah.

Chipset QM215 juga merupakan bagian dari lini Snapdragon. Nama QM215 merupakan singkatan dari Qualcomm Mobile 215. Belum ada informasi nama pasti yang digunakan chipset ini.

QM215 akan dibenamkan CPU Quad-core. Cortex-A53 berkecepatan 1.3 GHz diduga menjadi CPU yang digunakan pada chipset ini. Sayangnya, tidak disebutkan nama GPU yang digunakan chipset ini. Hanya disebutkan clock speed nya saja yakni 650MHz.

Chipset baru ini juga mengadopsi spesifikasi Snapdragon 410 dan 425. Tidak ada informasi apakah chipset ini dibuat pada proses pabrikasi 28nm seperti SD 410 dan 425.

Saat ini chipset baru Qualcomm sedang dalam tahap ujicoba. Qualcomm sudah menguji chipset ini dengan ponsel yang memiliki RAM 1GB dan 2GB berjenis LPDDR3 dan ROM 8/16GB serta OS Android Go. Ternyata hasilnya cocok.

Tidak ada informasi kapan chipset ini diluncurkan dan smartphone yang akan menggunakan chipset ini.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia