...
HP POPULER MINGGU INI

Telkomsel myBusiness Store, Solusi Digital Untuk UKM

Telset | 22 Jul 2018 20:33
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Telkomsel myBusiness Store, Solusi Digital Untuk UKM

Telset.id, Jakarta – Sebagai upaya memberikan solusi digital untuk pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Telkomsel myBusiness Store yang dapat diakses melalui situs mybusiness.telkomsel.com. Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel, Arief Pradetya mengatakan, Kami melihat bahwa layanan digital memberikan berbagai keuntungan bagi sektor industri UKM, namun pada kenyataannya banyak pelaku usaha UKM yang mengalami kesulitan dalam menemukan penyedia solusi bisnis berkualitas yang ideal bagi usaha mereka. Untuk mengatasi masalah tersebut. “kami menghadirkan Telkomsel myBusiness Store yang menyediakan berbagai solusi UKM digital dari beragam mitra penyedia solusi terbaik,” ujar Arief di Jakarta, Senin (23/7/2018). Saat ini para pelaku UKM sudah menyadari pentingnya menggunakan berbagai aplikasi produktivitas untuk mendukung usahanya. Namun banyaknya aplikasi yang digunakan yang juga memerlukan login situs yang berbeda menyebabkan pelaku usaha sulit untuk mengelola berbagai email dan password. Seringkali pelaku usaha juga mengalami kesulitan untuk mengontrol anggaran komunikasi dan mengelola metode berlangganan solusi untuk seluruh karyawan. Untuk mengatasi hal tersebut, Arief menjelaskan bahwa seluruh solusi UKM yang dihadirkan oleh Telkomsel myBusiness saat ini dapat langsung dibeli secara mandiri di myBusiness Store. “Semuanya bisa dilakukan dalam satu situs, menjadikan myBusiness Store sebagai one stop solution portal untuk UKM”, ujar Arief. Telkomsel myBusiness menghadirkan solusi lengkap untuk memajukan usaha para pelaku UKM, di antaranya : a) solusi komunikasi selular khusus UKM, b) internet, c) email, penyimpanan dan kolaborasi, d) pembuatan toko online professional, e) kasir online, f) akuntansi online, g) pengelolaan karyawan, maupun solusi khusus seperti manajemen klinik.

Solusi – solusi tersebut tersedia melalui skema kerjasama dengan institusi global seperti Microsoft & Google, maupun dengan local heroes seperti Jarvis, MOKA, Gadjian, e-accounting dan Trustmedis.

Ke depan, Telkomsel akan terus mengembangkan kerjasama dan membuka kesempatan kepada penyedia solusi untuk menghadirkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan UKM . Beberapa solusi tambahan yang akan tersedia dalam waktu dekat adalah digital marketing, manajemen hotel, dan security. Dengan menggunakan myBusiness Store, pelanggan dapat memilih berbagai produk UKM yang sudah dikurasi oleh Telkomsel. Pelanggan juga dapat lebih mudah mengelola solusi UKM sesuai kebutuhannya dan memiliki kemudahan untuk mengontrol anggaran IT usaha.

BACA JUGA

Selain itu, pelanggan dapat mengatur karyawan mana saja yang bisa mendapatkan produk yang diberikan. Kemudahan lain yang ditawarkan myBusiness Store adalah satu akun tagihan dapat digunakan untuk berlangganan beberapa produk dan dimanfaatkan banyak karyawan. myBusiness Store menyediakan fitur yang memudahkan pelaku UKM untuk login ke berbagai aplikasi yang telah dibeli dengan satu klik saja (single sign-on) sehingga pelanggan tidak perlu menghafal username dan password tiap aplikasi.

Pelanggan juga dapat memilih berbagai metode pembayaran, baik menggunakan tagihan kartuHalo Corporate, pulsa nomor prabayar (simPATI, Kartu As, LOOP), maupun tagihan kartu kredit bagi pelanggan non Telkomsel.

Selain itu, pelanggan juga dapat melakukan pengaturan paket dengan upgrade, downgrade, dan update layanan (subscription management) secara mandiri. Pelaku UKM juga dapat mengontrol tunjangan komunikasi yang diberikan untuk masing-masing karyawannya sesuai dengan kebutuhan sekaligus membelikan produk UKM untuk karyawan dengan pembayaran yang ditagihkan kepada pemilik UKM.

Seluruh solusi yang terdapat pada myBusiness Store merupakan solusi software-as-a-service (SaaS) yang di-bundling dengan konektivitas terbaik Telkomsel. Seluruh solusi tersebut dapat mulai dinikmati dengan jumlah minimal, dibayar bulanan dan dioperasikan dengan mudah tanpa perlu integrasi yang rumit. (MS).

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia