...
HP POPULER MINGGU INI

Tik Tok Masih Ada Di Play Store, Ini Penjelasannya

Selular | 05 Jul 2018 22:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Tik Tok Masih Ada Di Play Store, Ini Penjelasannya

Jakarta, Selular.ID – Aplikasi Tik Tok masih jadi perbincangan hangat, setelah Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo) menutup layanan Tik Tok dalam waktu yang belum ditentukan, keesokan harinya, pada 3 Juli 2018, perwakilan Tik Tok menyambangi Kemkominfo.

Dalam kedatangannya, pihak Tik Tok sepakat untuk membersihkan konten-konten yang dianggap negatif, dan pihak Tik Tok sudah hire 20 orang untuk membersihkan.

Hal itu pun dibenarkan Noor Iza sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo. Menurutnya, sejauh ini aplikasi Tik Tok masih dalam status di blokir, jika menemukan Tik Tok dalam Play Store, menurutnya hanya bisa diinstal namun tetap tidak aktif.

Baca juga: Ini Alasan Pemerintah Blokir Tik Tok

“Belum dibuka blokirnya, memang benar masih ada di Play Store, tapi tidak aktif silakan saja diinstal tapi tetap tidak bisa dipakai,” tutur Noor dalam pesan singkat kepada Selular.id (06/07/18).

Dikatakan Noor, Kominfo akan membuka blokir Tik Tok, asalkan Tik Tok memenuhi aturan yang diinginkan pemerintah yakni menjaga konten positif dan menghindari negatif.

Tidak hanya itu saja, Tik Tok harus memiliki tim monitoring di Indonesia, memiliki pusat monitoring di Indonesia, serta berkomitmen melaksanakan hal- hal yang diminta berkenaan konten negatif dengan respon yang cepat.

Kemudian, menurut Noor batas umur juga perlu diperhatikan.Batas usianya Tik Tok 12 tahun. Hal tersebut juga menjadi pertimbangan. Pemerintah dikatakan Noor menaikan batas umur. Pemerintah meminta batas usia minimal 15 tahun untuk dapat menggunakan aplikasi Tik Tok.

baca juga: Pemerintah Akan Buka Blokir Tik Tok, Ini Syaratnya

“Ya mereka katakan sih sudah bersih tapi kasih tahu kalo sudah bersih. Kita lihat, kita akan review,” kata Noor lagi.

Noor menyebutkan, jika sudah bersih, Tik Tok harus buat komitmen tertulis, jika susah selesai Noor menegaskan Tik Tok kapan pun bisa dibuka, namun untuk saat ini Noor memastikan kalau Tik Tok statusnya masih diblokir

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia