...
HP POPULER MINGGU INI

Tombol Back Dihilangkan di Android Q

Selular | 19 Feb 2019 18:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Tombol Back Dihilangkan di Android Q

Jakarta, Selular.ID – Baru-baru ini beredar informasi bahwa tombol back akan dihilangkan di Android 10 dengan kode nama Q.

Hal ini diketahui dari serangkaian uji coba yang dilakukan disalah satu situs tekno yang kerap mereview ponsel.

Seperti dilaporkan Android Police, berdasarkan pengujian tersebut, fungsi tombol back diganti dengan menggeser kapsul navigasi ke kiri, serupa dengan menggeser kapsul navigasi ke kanan untuk menampilkan recent apps.

Selain mengganti tombol back dengan gestur, disebutkan Google bakal meningkatkan pengalaman pengguna menjajal navigasi gestur secara keseluruhan di Android Q. Pemrosesan animasi ketika pengguna menggeser kapsul ke kiri dan kanan akan lebih halus.

Sistem navigasi ponsel dengan gestur ini masih dalam tahap pengembangan. Belum bisa dipastikan apakah mekanisme ini yang nantinya bakal dihadirkan pada Android Q versi final.

Jika nantinya terealisasi, pengguna sepertinya harus terbiasa dengan navigasi gestur dengan tombol virtual berbentuk kapsul.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia