Laporan yang hanya meliputi pasar Amerika Serikat itu menunjukkan musik dalam format fisik menyumbang penjualan $1,15 miliar tahun lalu, turun 22,8% dari 2017.
Sama-sama menurun, lagu-lagu yang diunduh menghasilkan pendapatan sekitar $1 miliar pada tahun 2018, dengan pembagian hampir 50-50 antara single dan album. Itu adalah penurunan 26% dari tahun sebelumnya.
Sementara itu, pendapatan dari platform streaming musik seperti Spotify, Apple Music dan Tidal mencapai $7,4 miliar pada tahun 2018, naik 30% dari tahun ke tahun.
Streaming menyumbang 75% dari pendapatan yang dikumpulkan dari penjualan musik di Amerika Serikat tahun lalu. Format fisik memiliki pangsa 12% dari pendapatan industri musik pada tahun 2018 dibandingkan dengan 11% untuk unduhan digital.
Layanan streaming telah melihat lompatan besar dalam pendapatan selama bertahun-tahun, naik dari $2,3 miliar yang diterima pada 2015.
BGR mencatat layanan streaming musik paling populer di dunia, Spotify, belum mendapat untung sejak diluncurkan pada Oktober 2008. Perusahaan mencoba untuk memindahkan mayoritas pelanggan gratisannya ke tingkat yang didukung iklan melalui langganan bulanan.
Sementara pendapatan untuk streaming musik gratis di AS naik 15% menjadi $760 juta pada 2018, langganan berbayar menyumbang $4,7 miliar dalam kotor, naik 33% dari 2017.
Secara keseluruhan, ada 50,2 juta orang Amerika membayar biaya berlangganan bulanan ke Platform streaming musik. Lebih dari satu juta pelanggan yang membayar ditambahkan setiap bulan pada tahun 2018.