...
HP POPULER MINGGU INI

Trik Baca Pesan WhatsApp Tanpa Centang Biru di iPhone

Telset | 02 Mar 2019 21:14
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Trik Baca Pesan WhatsApp Tanpa Centang Biru di iPhone

Telset.id, Jakarta – Terkadang karena alasan privasi, kita ingin tak terlihat saat membaca pesan WhatsApp yang ditandai dengan adanya centang biru. Sebenarnya ada banyak trik WhatsApp yang tersembunyi, termasuk di antaranya trik membaca pesan teks secara diam-diam tanpa diketahui pengirim di iPhone.

Biasanya ketika Anda membaca pesan teks yang dikirim, akan muncul dua centang biru untuk pengirim pesan. Namun, pengguna iPhone dapat membaca pesan dengan bebas tanpa memicu dua centang biru.

Kebanyakan orang berusaha menghindari “tanda terima baca” menggunakan metode Mode Pesawat, yang akan mematikan data sehingga pengirim pesan WhatsApp tidak akan tahu Anda telah membaca teks.

Tetapi metode atau trik itu tidak bagus. Sebab, begitu Anda mematikan Mode Pesawat, centang biru tetap akan muncul. Artinya anda harus tetap offline, agar tidak muncul dua centang biru.

Atau, Anda juga dapat mematikan tanda terima baca sepenuhnya, tetapi sayangnya Anda tidak akan bisa melihatnya dari pengguna lain. Hal ini terkadang justru membuat frustrasi.

Nah, ada trik untuk mengatasi masalah tersebut lewat metode baru yang diklaim bekerja lebih baik daripada kedua trik di atas dan tidak memerlukan perubahan pengaturan.

Sebagian besar model iPhone baru datang dengan fitur yang kurang begitu dikenal yang disebut 3D Touch.

Layar iPhone baru memiliki lapisan sensitivitas sentuhan ekstra di dalamnya, jadi dengan menekan keras pada layar, Anda dapat memunculkan opsi baru.

Jika Anda mengetuknya sekali pada obrolan WhatsApp, Anda akan langsung dibawa ke pesan. Namun, jika menekannya terus dan menahan obrolan WhatsApp, Anda akan mendapatkan pratinjau layar penuh dari apa yang ada di dalamnya.

Ini memungkinkan pengguna dapat membaca sekitar selusin pesan terbaru yang dikirim dalam obrolan ini tanpa memunculkan centang biru.

Tapi hati-hati, sebab jika Anda menekan terlalu keras, maka akibatnya akan langsung dibawa langsung ke obrolan, dan centang biru akan muncul di pengirim.

Setelah selesai membaca pesan teks, cukup lepaskan dan Anda akan dibawa kembali ke jendela obrolan utama.

Sayangnya ini hanya bekerja pada model iPhone tertentu. Berikut ini model iPhone yang mendukung 3D Touch, iPhone 6s, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, iPhone XS, iPhone XS Max. [BA/HBS]

 

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia