Xiaomi Ungkap Puluhan Fitur Baru MIUI 11, Apa Saja?
Telset — 6 Mar 2019 12:24

Xiaomi Ungkap Puluhan Fitur Baru MIUI 11, Apa Saja?

Telset.id, Jakarta – Xiaomi baru-baru ini mengungkapkan serangkaian fitur-fitur terbaru yang sedang dikembangkan untuk MIUI 10 dan sistem operasi terbaru yang akan mereka luncurkan, MIUI 11. Brand asal China ini mengumumkan puluhan fitur baru tersebut lewat forum MIUI.

Dilansir Telset.id dari Gizchina, Rabu (06/03/2019), Xiaomi menampilkan fitur-fitur baru yang sedang dalam pengembangan, masih dievaluasi oleh tim R&D, sampai fitur yang telah tersedia di ROM MIUI versi China.

Beberapa diantaranya yang telah diluncurkan di ROM versi China dan akan tersedia untuk ROM Global adalah fitur yang mungkinkan pengguna tetap melihat lockscreen sebelum masuk layar utama meski smartphone telah terbuka kuncinya.

Kemudian, adanya efek suara yang baru serta dukungan dari Dolby. Xiaomi juga menghadirkan kemampuan agar face unlock dan sensor sidik jari bisa bekerja secara bersamaan atau simultan.

Selain itu, pengguna juga dapat mengaktifkan layar smartphone melalui perintah suara, mirip ketika pengguna mengaktifkan smartphone saat memberikan perintah ke Google Assistant. Dihadirkan juga Dark Mode yang pertama kali diperkenalkan pada Xiaoimi Mi 9.

Sementara untuk fitur yang sedang dikembangkan, dan segera dihadirkan untuk MIUI 10 dan MIUI 11 adalah, kemampuan sistem untuk menghapus file apk ketika pengguna telah selesai melakukan install aplikasi.

Lalu, ada Child Mode, Stereo Bluetooth di dalam game, menampilkan kontak darurat di lockscreen, animasi baru ketika melakukan charging, recycle bin khusus untuk foto, dan beragam fitur lainnya.

Sedangkan fitur yang masih dalam evaluasi, beberapa di antaranya adalah hadirnya warna baru pada User Interface (UI), integrasi dengan layanan pembayaran pihak ketiga, pengaturan kartu SIM default untuk setiap kontak yang dihubungi, dan lainnya.

Nah, untuk daftar lengkap fitur yang akan hadir di MIUI 10 dan MIUI 11, Anda bisa menuju forum MIUI untuk melihatnya. (FHP)

512
512