...
HP POPULER MINGGU INI

ZEN Rooms Terima Investasi Rp216 Miliar dari Startup Pemesanan Hotel Yanolja Co., Ltd.

| 25 Jul 2018 23:30
ARTIKEL POPULER SAAT INI

ZEN Rooms Terima Investasi Rp216 Miliar dari Startup Pemesanan Hotel Yanolja Co., Ltd.

Ikhtisar
  • Sebagai imbalan investasi, Yanolja Co., Ltd mendapatkan sejumlah saham ZEN Rooms, serta opsi untuk mengakuisisi startup tersebut di masa depan.

Pada 26 Juli 2018, ZEN Rooms mengumumkan telah menerima investasi sebesar US$15 juta (sekitar Rp216 miliar) dari perusahaan pemesanan hotel asal Korea Selatan bernama Yanolja Co., Ltd. Sebagai imbalannya, Yanolja mendapat saham dan opsi untuk mengakuisisi startup tersebut di masa mendatang.

ZEN Rooms merupakan layanan agregator hotel yang telah beroperasi di beberapa negara Asia Tenggara, seperti Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Startup ini berdiri atas dukungan perusahaan internet asal Jerman, yaitu Rocket Internet.

Pada Maret 2018, laporan Tech in Asia menyebutkan perihal Rocket Internet yang sedang mencari pembeli untuk ZEN Rooms. Mereka juga melakukan pemecatan sekitar sepuluh persen karyawan untuk menghemat biaya.

Zenrooms | Photo

Yanolja Co., Ltd. merupakan sebuah startup dengan valuasi sekitar US$622 juta (Rp9 triliun). Mereka kini melayani pemesanan online ke sekitar 20.000 penginapan di Korea Selatan. Perusahaan ini mendapat pemasukan dengan cara mengambil komisi dari penginapan yang ingin berada di posisi teratas dalam platform mereka.

Investasi terhadap ZEN Rooms seakan menandai ekspansi mereka ke Asia Tenggara. Sebelumnya, Yanolja juga menggandeng Rakuten sebagai upaya masuk ke pasar Jepang.

Di Indonesia sendiri, pasar bisnis pemesanan hotel secara online telah diramaikan oleh kehadiran Traveloka dan Tiket, serta agregator hotel murah seperti Airy, Reddoorz, dan Nida Rooms.

(Diedit oleh Fairuz Rana Ulfah)

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia